Kamis, 12 Mei 2011

Parkir Inap di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng


Jika sahabat wanita yang tinggal di seputar Jabodetabek dan ingin mengadakan perjalanan bisnis atau wisata, terkadang anda sering dipusingkan oleh pilihan kendaran untuk menuju ke bandara Soekarno Hatta di Cengkareng (Tangerang) dari rumah anda. Dan begitu pula sebaliknya, dari bandara untuk pulang ke rumah anda. Tentu ada beberapa pilihan moda transportasi untuk mengantar anda, yaitu dengan menggunakan Taksi, Travel, Bis ataupun kendaraan lainnya.

Pasti pernah terpikir oleh anda di suatu ketika, karena satu dan lain hal, anda ingin menggunakan kendaraan pribadi anda. Pertimbangan ini mungkin saja karena anda akan kembali ke Jakarta di hari yang sama. Atau juga karena jumlah orang yang bepergian dengan anda cukup banyak, sedemikian sehingga anda memutuskan akan lebih efisien jika anda membawa kendaraan (mobil) sendiri.

Satu pertimbangan dalam membawa kendaraan anda ke bandara biasanya adalah masalah perparkirannya. Nah, semoga tips ini dapat membantu anda dalam memutuskan apakah cukup efisien dan efektif untuk membawa mobil sendiri ke bandara.

Layanan parkir inap (mobil) di Bandara Soekarno Hatta terdapat diketiga terminal, baik di Terminal 1, 2 dan 3. Tarifnya adalah:

- 6 jam pertama = Rp. 20.000

- Tiap jam berikutnya = Rp. 2.000.

Loket parkir inap ini beroperasi 24 jam penuh.

Contoh perhitungan biaya:

Anda mulai parkir di Cengkareng pada tanggal 01 Juli, jam 07.00 pagi, dan anda keluar jam 09.00 pagi di hari berikutnya (02 Juli).

Total lama parkir anda di Cengkareng adalah = 26 Jam.

Perhitungannya = Rp. 20.000 + (26-6) * Rp. 2.000

= Rp. 20.000 + Rp. 40.000

= Rp. 60.000.

Lokasi parkir inap ini terpisah dari lapangan parkir reguler (biasa). Untuk menemukan lokasi parkir inap ini, anda perlu masuk ke area parkir di Terminal 1, 2 atau 3 seperti biasa. Ambil kartu parkir di gerbang utama dan langsung carilah lokasi dengan tanda ‘Parkir Inap’.

Untuk Terminal 1, lokasi parkir inap ini ada di terminal 1A dan 1B. Untuk Terminal 2, lokasinya ada di area terminal 2F.

Akan ada petugas parkir yang mendaftar mobil anda sesampainya di gerbang lokasi parkir inap tersebut. Anda akan diberikan tanda serah terima kendaraan. Pastikan mobil anda terkunci dengan baik, dan selanjutnya anda dapat meninggalkan mobil anda di lokasi tersebut. Cukup sederhana bukan?

Saat tiba kembali di Bandara Cengkareng dari perjalanan luar kota anda, biaya parkir mobil harus dibayar langsung di loket parkir inap tersebut. Anda tak perlu bayar lagi di gerbang utama, tetapi cukup serahkan kartu parkir anda dan tunjukkan bukti bayar anda di loket parkir inap.


Source: http://www.bisnisuntukwanita.com/parkir-inap-di-bandara-soekarno-hatta-cengkareng/

Tidak ada komentar: